SELAMAT BERKUNJUNG &SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 22 Maret 2015

KISAH SUKSES PENDIRI KFC

KFC
KFC

Oleh                 : Lutvi Ardianto
Npm                : 12.1.03.02.0337
Kelas               : 3E
Dosen              : Bu Liena (http://linaunp.my-php.net/)
                           UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Kisah inspiratif dari kolonel sanders yang sangat membuat saya termotivasi untuk berwirausaha di karenakan keuletan dan keberanian kolonel sanders dalam memperjuangkan resep ayam goreng untuk bisa mendunia seperti sekarang sangatlah membuat decak kagum para pembaca riwayat usaha dari pendiri KFC ini.


Kolonel Sanders merupakan pensiunan militer yang berusaha beralih pekerjaan setelah pensiun dari dunia militer.Dengan menggunakan uang tunjangan dari pensiunan,kolonel mulai merintis bisnis nya dengan menawarkan resep ke sejumlah restoran,bahkan sudah 1.000 lebih restoran di tawari resep tapi semua menolak.Akhirnya dengan kemampuan kolonel sendiri,dia mendirikan semua kedai kecil untuk memulai bisnisnya,dan lambat laun bisnis itu berkembang sangat pesat,bahkan seantero dunia pasti kenal yang namanya KFC.

Hal ini sangat memacu semangat saya dalam berwirausaha karena melihat keteguhan kolonel saya merasa sangat ingin berwirausaha seperti beliau.Tentunya dengan menu dan sajian bervariatif,Kentucky sudah sangat menjamur dimana mana,akan tetapi yang disajikan seakan akan sama,yaitu ayam ditepungi dan di goreng.Saya mempunyai ide dengan melakukan trobosan resep baru yaitu kentucky tulang lunak.Sangat jarang memang ada menu semacam ini karena dengan menu ini konsumen dapat melahab habis sampai dengan tulang tulangnya dan dengan cita rasa yang baru serta rasa yang bervariasi pasti akan banyk menarik banyak pelanggan.Karena para konsumen bosan dengan kemasan kentucky yang biasa saja.

Modal Usaha:
1.)Ketekunan dan kreatifitas serta tekat
2.)Sejumlah uang untuk modal usaha

Kiat-Kiat menjalankan Usaha :
1.)Menyajikan produk dengan menarik
2.)Harga yang relatif terjangkau oleh masayrakat
3.)Banyak menu varian agar konsumen tidak bosan
4.)Mengutamakan kepuasan pelanggan

Sarana Promosi :
1.)Offline:kantin sekolahan,Lapak lapak pujasera,penjual dipasar
2.)Online:blog.web,forum jual beli makanan,iklan websitie

Sasaran Pasaran Usaha :
Sasaran dari produk ini adalah kalangan masyarakat yang dominan dengan makanan cepat saji dan terutama anak muda dan anak kecil yang sangat tertarik pada makanan ini.

Referensi Tokoh Inspirasi ini saya ambil dari :
https://informasiseputarbisnis.wordpress.com/2012/03/03/kisah-sukses-pendiri-kfc/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar